SISTEM OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN FLOWCHART

Prosedur pembuatan buku tabungan dan buku cek (bilyet giro) , Customer service melakukan:





1.      Terima aplikasi permintaan pembuatan buku tabungan / buku cek giro (bilyet giro) yang telah diisi oleh nasabah
2.      Meminta bantuan Teller untuk melakukan verifikasi tanda tangan, jika tanda tangan tidak cocok akan dikembalikan lagi kepada nasabah
3.      Jika nasabah baru: bukti setoran awal atau titipan pembukaan rekening giro yang telah dipindahbukukan kecukupan saldo, pengesahan/verifikasi tanda tangan, kelengkapan dokumen-dokumen
4.      Jika hasil pemeriksaan dari ketiga butir diatas tidak lengkap, maka permintaan nasabah ditolak
5.      Jika nasabah lama: periksa kecukupan saldo nasabah dan lakukan verifikasi tanda tangan melalui teller, terima hasil verifikasi dan teliti apa sudah sudah di stamp tanda tangan dan sudah diperiksa oleh teller
6.      Pastikan yang meminta cek adalah nasabah sendiri, dengan melalukan pengecekan kartu pemegang rekening giro,
7.      Serahkan dokumen-dokumen (aplikasi permintaan cek, fotocopy identitas) kepada coordinator customer service
8.      Setelah disetujui, serahkan dokumen-dokumen tersebut kepada coordinator customer service cabang utama
9.      Terima buku cek/bilyet giro dari coordinator customer service , kemudian isi daftar penyimpanan cek/bilyet giro , simpan buku cek / bilyet giro di box penyimpanan
10.      Setiap akhir hari cocokkan jumlah fisik cek/bilyet giro dengan buku daftar penyimpanan cek/bilyet giro, pada akhir hari masukkan cek/bilyet giro ke dalam vault , kemudian monitor pengambilan cek/bilyet giro
SISTEM OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN FLOWCHART SISTEM OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN FLOWCHART Reviewed by ELIDA KUSUMAS on 10:34 Rating: 5

No comments:

Note: only a member of this blog may post a comment.

Main Menu Bar

Powered by Blogger.