SISTEM OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN FLOWCHART
Prosedur pembuatan buku tabungan dan buku cek (bilyet giro) , Customer service melakukan:
1.
Terima
aplikasi permintaan pembuatan buku tabungan / buku cek giro (bilyet giro) yang
telah diisi oleh nasabah
2.
Meminta
bantuan Teller untuk melakukan verifikasi tanda tangan, jika tanda tangan tidak
cocok akan dikembalikan lagi kepada nasabah
3.
Jika
nasabah baru: bukti setoran awal atau titipan pembukaan rekening giro yang
telah dipindahbukukan kecukupan saldo, pengesahan/verifikasi tanda tangan,
kelengkapan dokumen-dokumen
4.
Jika
hasil pemeriksaan dari ketiga butir diatas tidak lengkap, maka permintaan
nasabah ditolak
5.
Jika
nasabah lama: periksa kecukupan saldo nasabah dan lakukan verifikasi tanda
tangan melalui teller, terima hasil verifikasi dan teliti apa sudah sudah di
stamp tanda tangan dan sudah diperiksa oleh teller
6.
Pastikan
yang meminta cek adalah nasabah sendiri, dengan melalukan pengecekan kartu
pemegang rekening giro,
7.
Serahkan
dokumen-dokumen (aplikasi permintaan cek, fotocopy identitas) kepada
coordinator customer service
8.
Setelah
disetujui, serahkan dokumen-dokumen tersebut kepada coordinator customer
service cabang utama
9.
Terima
buku cek/bilyet giro dari coordinator customer service , kemudian isi daftar
penyimpanan cek/bilyet giro , simpan buku cek / bilyet giro di box penyimpanan
10. Setiap
akhir hari cocokkan jumlah fisik cek/bilyet giro dengan buku daftar penyimpanan
cek/bilyet giro, pada akhir hari masukkan cek/bilyet giro ke dalam vault ,
kemudian monitor pengambilan cek/bilyet giro
SISTEM OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN FLOWCHART
Reviewed by ELIDA KUSUMAS
on
10:34
Rating:
No comments:
Note: only a member of this blog may post a comment.