Keahlian-Keahlian Manajemen
Kuliah Pengantar Manajemen
Keahlian-keahlian manajemen
Untuk
menjalankan kegiatan manajemen sesuai fungsinya masing-masing, dibutuhkan
keahlian manajemen (management skill) yang dibutuhkan oleh setiap orang yang
terlibat dalam sebuah organisasi.
Keahlian-keahlian
tersebut meliputi:
a. Keahlian
teknis (technical skill)
Keahlian yang
diperlukan untuk melakukan pekerjaan tertentu, seperti mengoperasikan computer.
b. Keahlian
berkomunikasi (human skill)
Keahlian memahami dan
melakukan interaksi dengan orang lain, misalnya keahlian untuk bernegosiasi.
c. Keahlian
konseptual (conceptual skill)
Keahlian berfikir
secara abstrak dan sistematis, termasuk dalam menganalisis berbagai masalah,
serta dapat membuat ide/gagasan atau konsep demi kemajuan organisasi
d. Keahlian
dalam pengambilan keputusan (demand making skill)
Keahlian untuk
mengidentifikasi sebuah masalah sekaligus dapat member alternatif solusi untuk
permasalahan tersebut
e. Keahlian
dalam mengelola waktu (time management skill)
Keahlian dalam memanfaatkan waktu
secara efektif dan efisien
Keahlian lain:
a. a. Keahlian
dalam manajemen global (global management skill)
b. Keahlian yang tidak hanya berfokus pada satu keadaan di satu Negara tertentu, namun juga lintas Negara c. Keahlian dalam hal teknologi (technology skill)
d. Keahian dalam menguasai berbagai perkembagan teknologi
b. Keahlian yang tidak hanya berfokus pada satu keadaan di satu Negara tertentu, namun juga lintas Negara c. Keahlian dalam hal teknologi (technology skill)
d. Keahian dalam menguasai berbagai perkembagan teknologi
Keahlian-Keahlian Manajemen
Reviewed by ELIDA KUSUMAS
on
07:17
Rating:
No comments:
Note: only a member of this blog may post a comment.